Warna Burung Merpati Yang Sering Juara

 

Salah satu yang menarik dari burung merpati yaitu keindahan bulunya atau sayap yang mempunyai warna-warna beragam.

Mulai dari putih, hitam, biru, ungu, kuning dan kombinasi warna yang berbeda-beda membuat hewan peliharaan ini sangat digandrungi oleh para penggemar merpati.

Keunikan yang pada umumnya diminati para penggemar merpati salah satunya yang pertama kali dilihat adalah warnanya. Dan pada sebagian orang meyakini bahwa warna burung merpati juga menentukan kinerja burung tersebut dalam terbang.

Bahkan tak ayal banyak para penggemar merpati rela merogo kocek yang tidak sedikit demi mendapatkan burung merpati yang prospek atau dengan trah juara ditambah dengan warna merpati yang sering meraih juara.

Berikut ini warna burung merpati yang diyakini mempunyai kemampuan juara :

1. Warna Merah

Pada burung merpati warna merah biasa disebut oleh pemain atau penggemar merpati dengan nama wangkas dan juga gambir. Warna ini sering dicari oleh oarang karena diyakini mempunyai kemampuan terbang cepat.

Seperti halnya burung merpati bernama Jayabaya yang sempat menggegerkan dengan harga yang fantastis.

2. Warna Hitam

Burung merpati dengan warna hitam juga sering menjadi primadona penggemar merpati selain brntuk tubuh atau supit warna hitam pada burung merpati kerap kali jadi daya tarik untuk membeli.

Apalagi biasanya warna hitam dengan bulu yang mulus dan kombinasi dengan warna lain akan lebih membuat keindahan burung merpati.

Warna hitam pada burung merpati juga banyak yang beranggapan bahwa warna tersebut mengambarkan karakter burung merpati dengan kemampuan terbang cepat dan juara. Salah satu contoh burung merpati dengan nama jaguar yang dikabarkan terjual dengan harga 1,5 Milyar.

Penggemar burung merpati biasa menyebut warna hitam pada hewan peliharaannya ini dengan nama larab atau mangsen.

3. Warna Biru

Warna biru pada burung merpati pada sebagian orang juga sebagai tanda burung tersebut mampu terbang cepat dan bisa meraih juara apabila diperlombakan.

Kebanyakan warna biru pada burung merpati biasa disebut megan dan tidak sedikit pula warna megan jenisnya merpati pos dengan kemampuan terbang tinggi dan daya ingat yang kuat.

Namun bukan berarti burung ini tidak sering juara apabila diperlombakan selain lomba merpati pos akan tetapi pada lomba balap dan kolong atau merpati tinggian juga sering mendapati warna ini sering juara.

0 Post a Comment:

Post a Comment